APA YANG ENGKAU CARI DAN KEJAR"

DULU AKU INI SIAPA & SEKARANG MAU KEMANA ?

Tulisan bagus.  Walaupun tidak mudah untuk dilakukan, tetapi baik untuk di *RENUNG*kan

*Dulu...*
Aku sangat *KAGUM* pada manusia yang :
» Cerdas
» Kaya
» Berhasil dalam Karir
» Hidup sukses &
» Hebat  dunianya

*Sekarang...*
Aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku.
Aku kagum dengan manusia yang hebat di mata TUHAN. Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa & sangat bersahaja

*Dulu...*
Aku memilih *MARAH* ketika merasa *harga diriku* dijatuhkan oleh orang lain yang berlaku kasar kepadaku & menyakitiku dengan kalimat2 sindiran.

*Sekarang...*
Aku memilih untuk
*BERSABAR*. Karena aku yakin *ada hikmah lain* yang datang dari mereka, ketika aku mampu untuk  *bersabar*

*Dulu...*
Aku memilih *MENGEJAR DUNIA* & *menumpuknya* sebisaku.
Ternyata aku sadari, kebutuhanku hanyalah
 *makan & minum* untuk hari ini.

*Sekarang...*
Aku memilih untuk *BERSYUKUR & BERSYUKUR* dengan apa yang ada, & memikirkan bagaimana aku bisa *mengisi waktuku*, dengan apa yang bisa aku lakukan / perbuat & bermanfaat *untuk sesamaku*.

*Dulu...*
Aku berpikir bahwa aku bisa *MEMBAHAGIAKAN*
» Orang tua
» Saudara &
» Teman2 ku
jika aku berhasil dengan duniaku. Ternyata yang membuat mereka bahagia *bukan itu*, melainkan :
» Ucapan
» Sikap
» Tingkah laku &
» Sapaanku kepada mereka.

*Sekarang...*
Aku memilih untuk *'membuat mereka bahagia'* dengan apa yang ada padaku, karena aku ingin ke-manfaat-an ku ditengah-tengah mereka.
*(Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfa'at buat manusia lainnya)*.

*Dulu...*
Fokus pikiranku adalah membuat *RENCANA2 DAHSYAT* untuk *duniaku*, tetapi,
ternyata aku menjumpai teman2 & saudara2ku begitu *cepat menghadap kepada-NYA*.

*Sekarang...*
yang menjadi *fokus pikiran* & *rencana2* ku adalah : *bagaimana agar hidupku dapat berkenan di mata TUHAN, jika suatu saat nanti diriku *dipanggil oleh-NYA*

*Τak ada yang dapat menjamin* bahwa *aku* dapat menikmati *teriknya matahari esok pagi*.

*Τak ada yang  bisa memberikan jaminan kepadaku* bahwa *aku* masih bisa *menghirup udara besok hari*.

Jadi apabila *hari ini & esok hari* aku masih hidup, itu adalah karena *kehendak & anugerah NYA  semata*.
Jadi bukan kehendak siapa2.

*Renungan ini* mengintropeksi kita, agar lebih mawas diri bahwa :
*DULU aku ini siapa?*
dan
*SEKARANG aku mau kemana?*

Postingan populer dari blog ini

PERSYARATAN NIKAH DENGAN ANGGOTA POLRI SESUAI PERKAP 9 TAHUN 2010

ALAMAT MASJID LDII SELURUH DUNIA -DAFTAR TELPONNYA

DAFTAR ALAMAT MASJID LDII SELURUH INDONESIA