Kenikmatan haji Masiyan jalan kaki

Ku Rindu Nabawi-M Haroom...

Kenangan Indah Haji Masiyan (Jalan kaki) TH 2011 (1432 H),

Sabda Rasulullah SAW
”Barang siapa yang haji berjalan kaki dari mekkah sehingga kembali lagi ke Mekkah. Menulis Alloh pada orang dengan tiap-tiap langkah 700 kebaikan, tiap-tiap kebaikan seperti kebaikan Tanah harom, Dikatakan: dan apakah kebaikan Tanah Harom? Tiap-tiap kebaikan dikalikan 100.000 kebaikan".

Dgn dalil diatas, kami melaksanakan ibadah haji dengan berjalan kaki Saat ini Hari Jum'at, 4 Nopember 2011 (8 zulhijjah 1432 H) Jam 8.00 WAS kami bersiap2 berangkat Haji dari maktab.

Sesuai Hadist nabi (berangkat pagi hari), sholat duhur, ashar magrib isya subuh dilakukan di mina kemudian setelah subuh baru berangkat ke arofah.

Setelah terbenam matahari keluar arofah menuju ke Muzdalifah (mabit sebentar dan ambil batu), setelah sholat subuh ke Mina untuk melempar jumroh Aqobah.

Asyiik tenan itu...hari itu Jum'at tgl 4 Nop 2011 setelah subuh kami siap2 berangkat selaku ketua rombongan bersama Ku cari kendaraan...wow lumayan angel cari mobil alhamdulillah dapatlah pickup yg penting dapet krn niat kita hanya ibadah cepat sampei di Mina jam 08.00 was kami menuju mina..mandi2 dan sholat Jum'at di Mina,,setelah itu persiapan pakaian ihrom dan niat Labbaik Allahuma Hajjan..

Setelah ashar insya Allah jam 17.00 was kami berangkat dgn memakai bendera 04 dgn beberapa Mutowif tonggo dewe, mas Cipto, mas Yusuf dan dibantu Wawan..saya yg bawa bendera di depan krn route sudah di kuasai Alhamdulillah Allah paring satu rombongan sehat, kuat meski ada dua jamaah yg sepuh, dan wanita agak sakit tetap lancar,,saat maghrif kami singgah di deket MCK utk sholat dan jamak Isya'..

Setelah itu rombongan kami di luar perkiraan krn cepatnya insya Allah 4 jam perjalanan kaki (masiyan)sampei di masjid Namiro jam 21.10 was langsung pasang tenda rame2, masak supermie, ngopi, the susu rasanya nikmat tenan, rasa syukur bisa sampei di arofah..

Langsung istirahat nunggu hari besuknya utk wukuf...sebelum subuh kita sdh ngantri panjang ke wc..ujian kesabaran, alhamdulillah tetep bisa sholat subuh jamaah di tenda..sambil nunggu wukuf kami satu rombongan (23 org) nyantai2 makan minum gantian pijet2an..enak tenan sesama jamaah rukun kompak, menyodara rasanya indah banget....

Sakdermo, syukur, Ridho & jalani Hidup Sederhana

Postingan populer dari blog ini

PERSYARATAN NIKAH DENGAN ANGGOTA POLRI SESUAI PERKAP 9 TAHUN 2010

ALAMAT MASJID LDII SELURUH DUNIA -DAFTAR TELPONNYA

Rahasia Angka 354 bagi warga LDII, dan banggalah menjadi warga LDII !!